Tukang Ledeng

4 Kerusakan Pipa Air yang Hanya Bisa Diperbaiki Tukang Ledeng

Tukang ledeng adalah jasa yang seringkali dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Soalnya ada beberapa orang yang lebih memilih untuk memperbaiki kerusakan saluran pipa air yang dimiliki. Padahal tidak semua kerusakan saluran pipa air bisa diperbaiki oleh orang awam. Seperti 5 kerusakan pipa air yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Kebocoran pada Pipa Air
Kebocoran yang terjadi pada pipa air seringkali dianggap masalah sepele dan bisa diatasi seorang diri. Sayangnya, tindakan sembrono ini malah bisa membuat kerusakan yang terjadi lebih parah lagi. Apalagi apabila pemasangan tidak sesuai maka kebocoran akan menjadi lebih besar lagi. Asal tahu saja, kebocoran yang tidak teratasi dengan baik bisa menimbulkan banyak masalah.

Soalnya kebocoran ini akan mengakibatkan air mudah merembes ke berbagai sektor. Apabila terus dibiarkan maka akan memperbesar risiko bakteri dan kuman yang masuk. Tentunya hal ini akan sangat membahayakan kesehatan seluruh anggota keluarga yang ada di rumah. Hal tersebutlah yang membuat kerusakan ini mesti diserahkan pada ahlinya.

2. Penyumbatan pada Pipa
Masalah berikutnya yang juga sering terjadi pada pipa air adalah penyumbatan. Penyumbatan ini sendiri memiliki banyak sekali penyebabnya. Sayangnya, lagi-lagi banyak orang yang seringkali semborono untuk memperbaikinya seorang diri. Mereka beranggapan bahwa penyumbatan ini mudah untuk diselesaikan dan tidak perlu waktu lama.

Padahal apabila tidak dilakukan oleh profesional maka kerusakan ini bisa bertambah semakin parah. Salah satunya adalah risiko pipa air yang mengalami kerusakan atau bahkan pecah. Biasanya hal ini bisa terjadi karena pembersihan penyumbatan yang kurang tepat.

3. Pemasangan Pipa yang Salah
Berikutnya adalah pemasangan pipa yang salah sejak pertama kali pemasangan. Biasanya hal ini bisa terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh tukangnya sejak pertama kali. Jika kesalahannya sudah sampai tahap ini maka sangat disarankan untuk tidak memperbaikinya seorang diri. Benar-benar dibutuhkan tenaga profesional untuk melakukannya.

4. Plester Tembok Mengalami Kerusakan
Ternyata apabila pipa air mengalami kerusakan penyebabnya bisa jadi bukan dari faktor pipa itu sendiri tapi dari faktor luar. Salah satunya seperti plester tembok yang mengalami kerusakan. Apabila hal ini sampai terjadi tentu akan memberikan beban pada pipa hingga mengalami keretakan. Risiko terburuknya adalah pipa kemudian pecah.

Jadi perbaikan plester tembok harus segera dilakukan dan tidak boleh ditunda lagi. Perbaikan plester tembok ini pastinya membuat banyak hal mesti dilakukan. Menyerahkan pada mereka yang lebih ahli adalah pilihan terbaiknya.

Setelah mengetahui empat tipe dari kerusakan tersebut maka jangan lagi sembrono dalam memperbaiki pipa air. Jika terjadi salah satu kerusakan tersebut maka segera hubungi tukang ledeng yang dapat dipercaya. Seperti yang disediakan di website www.sejasa.com yang lebih memudahkan kamu dalam mencari tukang yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *